Profil dan Biografi Tedjo Edhy Purdijatno, Sang MENKOPOLHUKAM

Profil dan Biografi Tedjo Edhy Purdijatno, Sang MENKOPOLHUKAM - Tedjo edhy purdjianto adalah seorang purnawirawan angkatan laut yang kini menjabat sebagai menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan indonesia. sebelumnya beliau menjabat sebagai kepala staf angkatan laut TNI. Beliau juga dikenal sebagai anggota parati Nasdem yang ditunjuk menjadi ketua dewan pembina setelah sri sultan hamengkubuwono mengundurkan diri. Lebih dekat mengenai sosok tedjo edhy purdjianto berikut kami ulas biografi tedjo edhy purdjianto.

Kiprah menteri tedjo edhy purdjianto terlihat dari karirnya yang cemerlang pada TNI angkatan laut. Tak hanya itu beliau juga banyak mendapatkan penghargaan. Biografi tedjo edhy purdjianto dimulai dari karirnya di TNI angkatan laut. Beliau kelahiran kota magelang jawa tengah tahun 1962 tanggal 25 september. Beliau menamatkan pendidikan militer pertamanya pada angkatan laut tahun 1975. Setelah itu beliau mengikuti kursus perwira, dikbang BRI, susu prostis, Diklapa, sesko ABRI dan lemhanas KRA ke 34.

Karir tedjo edhy purdjianto dimulai dari perjalanan karir militernya . beliau selama empat belas tahun megabdi pada satuan udara. Baru pada tahun 1982 mengabdi di KRI sebagai palaksa teluk penyu dan satuan maritim amfibi. Komandan KRI lampung, satlinlamil surabya, komandan KRI teluk semangka, KRI multatuli dan satfib maritim. Tak hanya itu beliau juga ditugaskan sebagai komandan guskala armabar, staf ahli manajemen nasional lemhanas, staf koarmatif, komandan sesko TNI serta kepala staf umum TNI. Biografi tedjo edhy purdjianto memperlihatkan karir dan sepak terjangnya dalam pertahanan laut indonesia.

edjo edhy purdjianto tepat dilantik oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan laksamana TNI sumardjono yang telah pensiun. Biografi tedjo edhy purdjianto tak lengkap tanpa penghargaan yang telah diperoleh beliau. Penghargaan yang telah beliau peroleh antara lain bintang dharma, yudha dharma pratama, jalasena utama, pingat jasa gemilang dari pemerintahan singapura, grand cross knight of the order crwon dari kerajaan thailand serta panglima gagah angkatan tentara bergelar kehormatan dari kerajaan malaysia.

Berikut adalah Profil dari Tedjo Edhy Purdijatno
Nama Lengkap : Tedjo Edhy Purdijatno
Tempat Lahir : Magelang, Jawa Tengah
Tanggal Lahir : Sabtu, 20 September 1952
Zodiac : Virgo
Agama : Islam
Warga Negara : Indonesia
Istri : Yusfien Karlina
Anak : Dian Avianti Yustedjo, Devi Novani Yustedjo, Dika Oktaviani Yustedjo & Mahendra Aji Pratama
Demikianlah mengenai Profil dan Biografi Tedjo Edhy Purdijatno, Sang MENKOPOLHUKAM, semoga bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Profil dan Biografi Tedjo Edhy Purdijatno, Sang MENKOPOLHUKAM"

Posting Komentar

Blogger Widgets